Ustaz Buya Yahya Kritik Lirik Lagu 'Aisyah Istri Rasulullah'

nap | Insertlive
Selasa, 07 Apr 2020 10:22 WIB
Ustaz Buya Yahya tanggapi kontroversi tentang lirik lagu Aisyah Istri Rasulullah yang viral.
Jakarta, Insertlive - Lagu Aisyah Istri Rasulullah sedang viral di mana-mana. Lagu yang banyak dicover ini dan videonya sukses menjadi trending di YouTube. Banyak sekali musisi atau orang biasa yang menyanyikan  lagu tersebut. Hal ini pun menjadi perhatian ustaz Buya Yahya. 

Pendiri pesantren Al-Bahjah ini menanggapi soal lirik lagu Aisyah Istri Rasulullah yang juga menuai sorotan. Menurutnya, niat orang membuat lirik tentang sosok Aisyah, istri Nabi Muhammad SAW sangatlah baik.

Ustaz Buya Yahya soal lirik lagu Aisyah Istri RasulullahUstaz Buya Yahya soal lirik lagu Aisyah Istri Rasulullah/ Foto: Yutube



"Insyaallah yang membuat lirik tentang Aisyah istri Nabi Muhammad itu niatnya baik, agar orang mengambil suri tauladan untuk manusia lainnya." ucap Buya Yahya dalam ceramahnya di YouTube.

Hanya saja, Buya Yahya menyayangkan karena dalam lagu Aisyah Istri Rasulullah, liriknya lebih menggambarkan tentang fisik Aisyah seperti menyebutkan bentuk tubuh, cantik mata, atau rambutnya. Ia menilai akan lebih baik jika lirik tersebut lebih mengutamakan soal sifat baik Aisyah.  

"Kaidah membicarakan tentang Nabi, tidak mengarah ke sifat-sifat yang spesial. Kalau bisa, jangan membuat lirik yang menjadikan manusia membayangkan hal-hal yang tidak baik agar manusia tidak membayangkan hal tersebut, tidak pantas." tambahnya.

Ia menyarankan kepada para musisi yang menyanyikan kembali lagu ini agar mengkaji serta tidak membuat video dengan menggambarka wanita yang seolah-olah menjelma sebagai Aisyah bin Abi Bakar.



[Gambas:Video Insertlive]






(nap/fik)
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER