V BTS Cetak Namanya dalam Sejarah Lewat Lagu 'Sweet Night'

Dini Astari - INSERTLIVE
Senin, 16 Mar 2020 21:43 WIB
V BTS Cetak Namanya dalam Sejarah Lewat Lagu 'Sweet Night'
Jakarta, Insertlive - Tak hanya sukses dengan BTSV akhirnya menaklukkan tangga lagu global dengan mencetak banyak rekor untuk lagu soundtrack solo perdananya bertajuk Sweet Night. Lagu Sweet Night ini merupakan lagu yang dibuat sendiri oleh V.

V BTSV BTS/ Foto: Istimewa


Beberapa jam usai dirilis pada Jumat (13/3) lalu, Sweet Night milik V langsung menduduki puncak tangga lagu iTunes beberapa negara termasuk Amerika Serikat (AS).


Di AS sendiri, pemilik nama lengkap Kim Taehyung ini menjadi satu-satunya solois Korea yang mempertahankan posisi teratas sejak lagu itu dirilis. Ia juga memegang rekor sebagai satu-satunya solois yang punya dua lagu di sepuluh besar iTunes AS.

Bersama dengan ditaklukkannya iTunes AS, V juga berhasil menaklukkan pasar musik Inggris. Ia menjadi solois kedua Korea setelah PSY yang berada di puncak iTunes Inggris.



Sweet Night yang menjadi lagu soundtrack drama Korea Itaewon Class ini juga mencatatkan diri sebagai soundtrack drama Korea pertama yang puncaki tangga lagu iTunes dunia dalam sejarah.

Kesuksesan V dengan Sweet Nightnya pun tak berhenti sampai di sini. Di negara asalnya, Korea Selatan, Sweet Night milik V mencatat ULs tertinggi (pendengar unik) untuk solois pria pada platform streaming musik online Korea hanya dalam waktu 24 jam saja.

Lagu Sweet Night memang berkesan sangat dalam untuk V dan penggemarnya. Lagu pop indie ini ditulis dan diproduksi sendiri oleh V untuk Itaewon Class.

Suara berat khas V yang penuh penghayatan saat menyanyikan lagu ini juga menjadi nilai plus yang membuat para penggemarnya jatuh hati. Tak heran jika V menorehkan catatan sejarah baru untuknya lewat lagu ini.


[Gambas:Video Insertlive]




(dia/dia)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER