Tri Adinata, Guru Musik yang Dapat Tiket Nonton Konser Seumur Hidup

Reza - INSERTLIVE
Kamis, 12 Mar 2020 17:21 WIB
Tri Adinata, Guru Musik yang Dapat Tiket Nonton Konser Seumur Hidup
Jakarta, Insertlive - Media sosial belakangan ini diramaikan video siswa siswi yang bermain gitar sambil bernyanyi. Ternyata, suasana di video tersebut merupakan kelas musik di bawah pengawasan gru  Tri Adinata. Video ini membuat nama Tri Adinata viral.

Tri Adinata merupakan guru musik di SMP Al-Azhar Medan, Sumatera Utara. Ia kerap membagikan suasana kelas ketika mengajar di laman Instagram miliknya. Hingga suatu ketika, ia menjadi viral setelah Andy Grammer mengunggah kembali postingan Tri saat ia dan muridnya menyanyikan lagu All I Want You milik Kodaline.

Diakui Tri, kegiatan itu bukanlah hal satu atau dua kali dilakukan. Ia sering meng-cover banyak lagu dari musisi dunia dengan tujuan untuk membahagiakan murid-muridnya.

"Jadi di sekolah itu setiap minggu ada kelas musik, ngajak mereka nyanyi bareng pakai gitar. Banyak yang sering di-cover dari lagu Kodaline, Westlife dan milik Andy Grammer. Saya pengen anak-anak bahagia dan senang di kelas," ujar Tri ditemui di Studio Trans TV, Kamis (12/3).

Gara-gara sosoknya yang viral, Tri mendapat hadiah khusus dari promotor Rajawali Indonesia, yakni tiket nonton konser seumur hidup lengkap dengan tiket pesawat dan kamar hotel. 

"Iya viral itu kemarin dapat tiket nonton konser seumur hidup sama promotor Rajawali Indonesia sekalian sama tiket pesawat dan kamar hotel," ungkapnya.

Lantas, apakah Tri tertarik untuk beralih profesi sebagai seorang musisi?

"Saya kalau diajak nyanyi mau tapi tetap nomor satu adalah menjadi guru untuk mencerdaskan anak bangsa," ujarnya. 



[Gambas:Video Insertlive]



(fik)
KOMENTAR
POPULER