Oscar 2020

Joaquin Phoenix, Joker Kedua yang Angkat Oscar

nap - INSERTLIVE
Selasa, 11 Feb 2020 08:18 WIB
Penghargaan aktor Joker adalah yang kedua didapatkan oleh Joaquin Phoenix setelah sebelumnya Heath Ledger sukses memenangkan piala dalam karakter tersebut.
Jakarta, Insertlive - Kemenangan Joaquin Phoenix mendapatkan trofi aktor terbaik di Oscar 2020 dalam film Joker membuat banyak orang berbangga hati.

Pasalnya, pria 45 tahun itu adalah pemeran Joker kedua yang mendapatkan trofi tersebut setelah sebelumnya Heath Ledger sukses mendapatkannya pada Oscar tahun 2009 lalu.

Joaquin Phoenix menangkan trofi Oscar 2020Joaquin Phoenix menangkan trofi Oscar 2020/ Foto: detik.com



Hanya saja, pada tahun tersebut Ledger masuk ke dalam nominasi Best Supporting Actor dalam film The Dark Knight di Oscar .

Dalam sejarah perfilman dunia, jika seseorang memerankan karakter yang sama biasanya tidak pernah mendapatkan penghargaan lebih dari satu kali.

Meskipun bersaing dalam ajang penghargaan dunia, biasanya mereka hanya bertahan di nominasi saja tanpa memenangkan apapun.

Joaquin memutuskan semua paradigma tersebut dan dalam pidatonya saat menerima trofi Best Actor itu, ia menganggap film ini adalah yang paling menakjubkan dalam hidupnya.

"Ini adalah bentuk ekspresi kebahagiaan yang paling menakjubkan dalam hidupku. Tapi yang paling mengesankan adalah bisa bersuara untuk mereka yang tidak dapat bersuara." ucap Joaquin.

[Gambas:Video Insertlive]

(nap/nap)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER