Oscar 2020

Menang Best Original Song di Oscar, Elton John Nyaris Raih EGOT

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Senin, 10 Feb 2020 15:43 WIB
Elton John nyaris meraih title EGOT usai peraihan piala Oscar 2020 dalam kategori Best Original Song.
Jakarta, Insertlive - Musisi senior Hollywood Elton John,bangga atas peraihan piala Oscar 2020 dalam kategori Best Original Song lewat lagunya (I'm Gonna) Love Me Again.

Elton menerima piala bergengsi tersebut usai lagunya dinyanyikan di film biopik mengenai dirinya berjudul Rocketman.

Dalam penerimaan penghargaannya, John membagi panggungnya bersama kolaborator lamanya, Bernie Taupin.


Elthon JohnElthon John/ Foto: APTN

Kemenangannya membuat Elthon John selangkah lagi menuju title EGOT atau istilah yang diraih orang-orang yang mampu memenangi empat penghargaan dari industri hiburan terbesar di Amerika Serikat.


Empat penghargaan itu sendiri terdiri dari Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony. Sebelumnya, John pernah mendapatkan Oscar pertamanya pada 1995 lewat lagunya yang berjudul Can You Feel the Love Tonight.

Meraih enam piala Grammy Awards sejak 1987 silam hingga pada 2001 dalam kategori Best Musical Show Album. Elthon John juga memenangkan Tony Awards pada 2000 lewat musikalnya yang bertajuk Aida. Sehingga John hanya membutuhkan satu piala yaitu Emmy untuk membuatnya sebagai artis EGOT.

Kemenangan Elton John sendiri di Oscar 2020 ini diraih usai dirinya mengalahkan Diane Warren, Randy Newman, Cynthia Erivo, Kristen Andreson Lopez dan Robert Lopez.

[Gambas:Video Insertlive]

(agn/des)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER