Quentin Tarantino Menang Skenario Terbaik di Golden Globe 2020

ikh - INSERTLIVE
Senin, 06 Jan 2020 12:06 WIB
Sebuah penghargaan untuk kategori Skenario Terbaik diberikan kepada Quentin Trantino dalam acara Golden Globe 2020.
Jakarta, Insertlive - Perhelatan Golden Globe kembali digelar untuk seluruh insan perfilman dunia. Tahun ini pagelaran bergengsi tersebut diadakan di di Beverly Hills Hotel, California, Amerika Serikat, Minggu (5/1) malam waktu setempat.

Dalam perhelatan tersebut, sutradara Quentin Tarantino berhasil memboyong piala. Ia mendapatkan penghargaan untuk kategori Skenario Terbaik lewat film Once Upon A Time In Hollywood.

Film Once Upon A Time In Hollywood adalah film yang mengambil latar belakang Hollywood di era 60-an. Kisahnya soal Rick Dalton, seorang bintang televisi yang pernah berjaya di masanya lewat serial western Bounty Law.

Film tersebut sukses menampilkan adu akting dua aktor besar Hollywood yakni Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt. Quentin juga sukses menyingkirkan penulis naskah Noah Baumbach lewat 'Marriage Story', Bong Joon-ho dan Han Jin-wo 'Parasite', Anthony McCarten di 'The Two Popes', dan Steven Zaillian 'The Irishman' dalam merebut piala Golden Globe 2020.


Film Once Upon A Time In HollywoodFilm Once Upon A Time In Hollywood/ Foto: facebook/Once Upon a Time in Hollywood

Saat menerima piala di atas panggung, Quentin terlihat mengungkapkan rasa bahagianya. Ia tak lupa berterima kasih kepada sang istri dan anak yang telah memberikan dukungan penuh.

"Saya ingin berterima kasih kepada istri saya yang menonton di televisi di rumah kami dan kepada anak saya," ucap Quentin, Senin (6/1).

Quentin juga pernah memenangkan penghargaan dengan kategori yang sama di tahun 1995 dan 2013. Skenario dari Pulp Fiction dan Django Unchained mengantarkan Quentin memboyong penghargaan pada saat itu.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER