Dewa Budjana dan Trie Utami Ramaikan Festival Pamalayu

Insertlive - INSERTLIVE
Minggu, 05 Jan 2020 10:18 WIB
Dewa Budjana dan Trie Utami Ramaikan Festival Pamalayu
Jakarta, Insertlive - Musik memang menjadi salah satu penampilan yang paling ditunggu oleh banyak orang. Mereka juga kagum dengan para musisi yang bisa mementaskan musik dengan alat-alat yang jarang sekali digunakan.

Beberapa musisi senior seperti Dewa Bujana, Trie Utami, dan Purwa Tjaraka akan menampilkan beberapa alat musik masa lalu dalam sebuah pementasan. Ketiganya akan tampil di Candi Padang Roco, Sumatera Barat, Senin (6/1).

Acara yang akan menampilkan alat musik masa lalu ini, bertajuk Festival Pamalayu bersama dengan 12 musisi lainnya. Ini adalah puncak dari acara musik yang telah digelar Pemkab Dharmasraya bersama Langgam Production sejak bulan Agustus 2019 lalu.

Trie Utami sebagai salah satu musisi senior yang akan tampil menyebut, acara ini untuk melakukan ikatan-ikatan seluruh kebudayaan yang ada di Indonesia. "Kita beririsan secara peradaban. Karena memang kita bersaudara. Kita merupakan suatu tatanan besar." ucap Trie Utami dalam jumpa pers di Dharmasraya, pada Sabtu (4/1).

Trie Utami di konferensi pers Festival Pamalayu Trie Utami di konferensi pers Festival Pamalayu / Foto: Istimewa


Selain itu, ia juga menyebut satu-satunya orang yang dianggapnya pantas untuk membawa kebudayaan itu ke masa depan adalah Dewa Budjana. Menurutnya, Dewa tidak pernah lupa akan budayanya sebagai orang asli Bali.

Aksi para penampil di acara Sound of Borobudur yang akan dilaksanakan di Dharmasraya ini, akan menyanyikan berbagai macam lagu. Mereka ingin menunjukan jika alat musik masa lalu bisa memainkan banyak lagu ternama di Indonesia.

[Gambas:Video Insertlive]

(nap/nap)
KOMENTAR
POPULER