Dianggap Tak Pantas, Karakter Sally di Upin Ipin Minta Dihapus

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Jumat, 20 Dec 2019 10:53 WIB
Karakter Sally di program kartun Upin Ipin minta dihapus karena dianggap tidak memberikan contoh yang baik kepada para penontonnya.
Jakarta, Insertlive - Kartun terkenal, Upin Ipin, tengah ramai menjadi perbincangan warga Malaysia. Pasalnya muncul sebuah cuitan dari salah satu penonton kartun Upin Ipin yang menyarankan agar karakter Sally dihapuskan dari kartun tersebut.

Ungkapan itu dicuitkan oleh pengguna @alyaaoreo. Ia menjawab cuitan dari rumah produksi Les Copaque yang memproduksi Upin Ipin, terkait ide baru yang akan dimunculkan di tahun 2020 mendatang.

Alyaaoreo pun menjawab dengan menghapus karakter Sally, menghentikan adegan kasar dari Kak Ros hingga berhenti menggunakan kata 'Betul, Betul, Betul' yang diucapkan oleh karakter Ipin.


Cuita AlyaaoreoCuita Alyaaoreo/ Foto: Twitter
Alhasil cuita Alyaaoreo tentang kartun Upin Ipin pun menuai pro dan kontra. "Jadi Les' Copaque harus menunda program hanya karena tidak sesuai dengan seleramu? Bagaimana dengan jutaan orangtua lain yang merasa Upin & Ipin banyak mengajarkan nilai-nilai murni untuk anak-anak mereka?," cuitan pengguna Twitter lainnya.

"Karena itu lah kalau anak sedang menonton TV orangtua harus mendampinginya. Yang mana dirasa tidak pantas kita memberitahu anak jangan berbuat hal seperti itu. Bukannya biarkan anak menonton TV sendiri dan memahaminya sendiri," sambung cuitan lain.

[Gambas:Video Insertlive]

(agn/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER