Film Joker, Tentang Rasa Sakit Hati Orang Baik Dibalas Kejahatan

nap - INSERTLIVE
Rabu, 02 Oct 2019 15:13 WIB
Review film Joker yang akan tayang hari ini di bioskop seluruh dunia
Jakarta, Insertlive -

SPOILER ALERT!


Salah satu film yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang yaitu Joker, akhirnya tayang di bioskop seluruh dunia. Sebuah film yang menceritakan ironi seorang pria baik yang harus menjadi jahat karena semua permasalahan dalam hidupnya.

Joker yang memiliki nama asli Arthur Fleck adalah seorang pria pengidap gangguan jiwa yang tidak bisa mengontrol tawanya. Ia bekerja sebagai seorang badut dan tinggal di sebuah kota bernama Gotham.

Namun, pekerjaannya itu tidak berjalan mulus karena banyak orang yang tidak menghargai pekerjaannya tersebut.

Di tengah pilu dengan tidak stabilnya pekerjaan yang dimiliki, Arthur harus merawat sang ibu yang ternyata memiliki gangguan kejiwaan.

Joker Movie tayang hari ini.Joker Movie tayang hari ini./ Foto: Youtube/Warner Bros. Pictures
Arthur yang selalu mendapatkan cemooh dari banyak orang tentang pekerjaan dan gangguan yang dialaminya, melakukan tindakan yang tak terduga. Ia menembak tiga orang di dalam kereta menggunakan senjata api yang didapat dari rekan kerjanya. 

Aksi itu dilakukan Arthur dengan pakaiannya yang masih lengkap dengan riasan badutnya. Alhasil aksi penembakan itu pun menjadi ramai perbincangkan warga Gotham yang juga tengah dilanda krisis.

Mirisnya, aksi pembunuhan Arthur itu pun mengubahnya dan memperlihatkan sosok jati diri asli seorang Arthur. Pembunuhan seakan menjadi suatu kepuasan tersendiri baginya.

Hingga pada akhirnya, Arthur juga membunuh ibunya karena muak dengan semua kebohongan yang dibuat ibunya dan mengatakan jika dirinya adalah anak dari Thomas Wayne dan mengganti namanya menjadi Joker.

Sisi gelap yang menjadi ciri khas DC ditampilkan dengan baik oleh Warner Bros dan Joaquin Phoenix. Todd Phillips juga membangun cerita serta karakter orang baik dalam diri Arthur menghilang secara perlahan dan berubah menjadi karakter paling jahat seantero Gotham.

Lewat film Joker pula, terlihat ada beberapa kesinambungan adegan dalam film ini dengan film Batman vs Superman: Dawn Of Justice.

Selain Joaquin Phoeninx, Joker juga menampilkan aksi dari Robert De Niro hingga aktris wanita Zazie Beetz yang akan menambah ketegangan dalam film Joker ini yang tayang pada 2 Oktober 2019 di seluruh dunia.

[Gambas:Video Insertlive]




(nap/agn)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER