Bangganya Cinta Laura Rekaman di Studio Lady Gaga dan Rihanna

Arinda - INSERTLIVE
Kamis, 12 Sep 2019 17:05 WIB
Bangganya Cinta Laura Rekaman di Studio Lady Gaga dan Rihanna
Jakarta, Insertlive - Belum lama ini, Cinta Laura merilis lagu berjudul Vida. Lagu berirama dance music itu mendapat respons positif dari banyak pecinta musik khususnya di Asia.

Dara berusia 26 tahun itu merasa senang karena bisa merilis lagu itu secara global di Asia. Namun Cinta tak menyangka jika lagunya mendapat tanggapan positif di negara Taiwan.

"Lagu baru aku Vida tidak hanya rilis di Indonesia, tapi juga di beberapa negara di Asia dan udah streaming di delapan negara. Yang pasti nomor satu di Indonesia ya, dan yang kedua itu Taiwan, nggak tahu gimana single Vida bisa disukai banyak orang di sana, baru kemudian Malaysia dan Singapore," kata Cinta saat ditemui di studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (11/9).

Warna baru di lagu Vida membuat Cinta merasa sangat bersemangat dalam menggarapnya. Apa lagi menurut Cinta, lagu-lagu terbarunya ini lebih menarik dibanding yang sebelumnya.

"Meski aku bersyukur lagu-lagu dulu itu disukai banyak orang, tapi bisa dibilang itu bukan pilihan aku dan kurang cocok dengan personality aku," kata Cinta.

Bukan tanpa alasan Cinta akhirnya mau kembali lagi ke dunia tarik suara. Ia mengaku bahwsa saat ini, ia lebih mendapat kebebasan dari label rekaman untuk menentukan arah karya musiknya.

"Jadi kenapa akhirnya setelah 7 tahun break dan di tahun 2019 ini aku mau balik lagi ke dunia musik, karena akhirnya label aku ngasih aku kebebasan untuk pilih genre sendiri, konsep musik videonya aku juga ikut berpartisipasi," kata Cinta.

Cinta juga baru saja merampungkan sejumlah lagu yang tidak digarap di Indonesia. Bahkan ia merasa bangga karena lagu-lagunya digarap di studio para artis dunia melakukan rekaman.

Cinta Laura bicara soal lagu barunyaCinta Laura bicara soal lagu barunya/ Foto: Marianus Harmita

"Bulan Maret lalu aku rekaman empat lagu di Swedia, kenapa di Swedia karena label rekaman aku kerja sama dengan produser di sana, mastering lagunya di Amerika di studio tempat Lady Gaga, Rihanna, dan banyak artis besar lainnya," ujar Cinta.

Meski melakukan rekaman di luar negeri, Cinta lebih memilih untuk menggarap video klip di Indonesia. Ia merasa sangat puas dengan tim yang mengerjakan video klipnya.

"Banyak orang komentar itu buatnya tidak di sini, padahal dibuatnya di sini oleh orang-orang yang bertalenta, very happy with the results," kata Cinta.

Lagu-lagu Cinta memang dibuat dalam versi bahasa Inggris. Alasannya karena ingin menjangkau pangsa pasar yang lebih luas dan mendapat respons positif dari pendengar musik di dunia.

"Kenapa lagunya bahasa Inggris karena target market kita bukan hanya di Indonesia, tapi kita ingin lagu ini mudah-mudahan bisa disukai banyak orang di negara lain juga," kata Cinta.

[Gambas:Video Insertlive]


(ikh/fik)
KOMENTAR
POPULER