Berawal dari Iseng, JKT48 Acoustic Kebanjiran Job

Daaris Nurachman - INSERTLIVE
Kamis, 12 Sep 2019 09:14 WIB
Berawal dari Iseng, JKT48 Acoustic Kebanjiran Job
Jakarta, Insertlive - Idol grup asal Indonesia JKT48 melebarkan sayapnya dengan memunculkan sub unit JKT48 Acoustic. Meski baru berjalan selama dua tahun, sub unit JKT48 ini mengaku kebanjiran job meski berawal dari coba-coba.

Manajer JKT48 kala itu mengumpulkan anggota yang paling gemar bernyanyi dari Tim J dan bisa bermain gitar untuk mengcover lagu dan diunggah di sosial media mereka.

Namun, berkat respon yang baik dari penggemar, sub unit yang digawangi Fransisca Saraswati Puspa Dewi, Nadila Cindi Wantari, Ni Made Ayu Vania Aurellia, dan Rona Ariesta Anggreani ini akhirnya diresmikan.

"Jadi manager kita, yuk coba iseng-iseng cover lagu, kita share di sosmed kita terus respon dari manajemen itu bagus kan akhirnya kita diresmiin jadi JKT48 Akustik," ujar anggota JKT48 Acoustic pada insertlive.

Mereka juga mengaku lebih sering tampil dengan formasi JKT48 Acoustic dibandingkan tampil dengan JKT48 Tim J.

"Bisa dibilang yang paling sibuk JKT48 Acoustic, kebetulan mungkin karena kalo JKT48 Acoustic itu sedikit, berempat doang nggak perlu ribet-ribet kan, kalo JKT48 kan kadang harus nyediain panggung yang besar," tambah pelantun lagu Lantang itu.
JKT48 AcousticJKT48 Acoustic/ Foto: Daaris Nurachman

JKT48 Acoustic juga mengatakan jika mereka bisa mendapat banyak pekerjaan karena penampilan mereka bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan klien.

"Kita tuh bisa request gitu misal klien kita request bawain lagu apa gitu," tambah mereka.

Namun, JKT48 Acoustic ini berfokus menyanyikan lagu-lagu hits JKT48 yang dinyanyikan lebih santai secara akustik. Merkeka juga mengaku akan mengeluarkan single original terbaru dalam waktu dekat.

[Gambas:Video Insertlive]

(arm/arm)
KOMENTAR
POPULER