Perjalanan 25 Tahun Base Jam Berkarya Terangkum dalam Sebuah Buku

Edward JA Ginting - INSERTLIVE
Sabtu, 07 Sep 2019 13:21 WIB
Perjalanan 25 Tahun Base Jam Berkarya Terangkum dalam Sebuah Buku
Jakarta, Insertlive - Menandai 25 tahun berkarya di industri musik Indonesia, grup band Base Jam akan meluncurkan sebuah buku perjalanan karir mereka akhir tahun ini.

Pembuatan buku itu tercetus saat Base Jam berkumpul merayakan 23 tahun berkarya, dua tahun lalu.

"Prosesnya yang lama di idenya, lama banget itu berjalan. Itu idenya dari dua tahun yang lalu sebenernya dari ulang tahun ke-23," ujar Sita, personel Base Jam saat ditemui insertlive di Cawang, Jakarta Selatan, Kamis (5/9).

Meski buku perjalanan karir itu belum rampung, personel Base Jam sudah tidak sabar memberitahukan berita ini kepada penggemar.

"Pengerjaan benernya sih dikebut satu bulanan doang, kumpulin fotonya dua bulanan dan akan berjalan dua bulan, tiga bulan ke depan lagi, jadi kurang lebih setengah tahun lah ya," tambahnya.

Sita turun langsung untuk mengumpulkan materi-materi yang akan dimuat dalam buku tersebut karena keterbatasan waktu para personel yang sulit untuk berkumpul secara utuh.

"Kebetulan karena yang lain itu pada sibuk banget jadi biasanya ada PIC-nya satu, saya tunjuk tangan jadi PIC-nya," lanjut Sita.

Selain itu, bassist Base Jam itu berharap jika para penggemarnya memiliki dokumentasi foto-foto lama, bisa memberitahukan pada mereka untuk dimasukkan ke dalam buku tersebut.
Base JamBase Jam/ Foto: Edward JA Ginting

Tak hanya sebagai tanda bukti perjalanan karir, buku ini juga diharapkan bisa menumbuhkan lagi minat membaca bagi para penggemar.

Mereka juga berharap di usianya yang mencapai seperempat abad ini, Base Jam bisa melangsungkan konser perayaan.

"Doain aja mudah-mudahan kita bisa menggelar konser 25 tahun ya kawan-kawan, amin," tandas Sita.

[Gambas:Video Insertlive]

(arm/arm)
KOMENTAR
POPULER