Pujian Zaskia Mecca Usai Hanung Bramantyo Garap Film Bumi Manusia

Madeleine Mekel - INSERTLIVE
Jumat, 09 Aug 2019 12:41 WIB
Pujian Zaskia Mecca Usai Hanung Bramantyo Garap Film Bumi Manusia
Jakarta, Insertlive - Bumi Manusia merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Pramoedya Ananta Toer. Film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini sebetulnya sudah direncanakan sejak tahun 2000 lalu.

Film Bumi Manusia ini dibintangi sejumlah artis muda berbakat seperti Iqbaal Ramadhan, Mawar Eva De Jongh, Bryan Domani, hingga Giorgino Abraham.

Istri Hanung, Zaskia Adya Mecca mengungkapkan bahwa suaminya telah lama menantikan penayangan film ini. Zaskia bahkan berujar jika penayangan perdana film ini jadi salah satu hal penting buat mereka.

"Bumi Manusia ini adalah film impian aku dan mas Hanung, premier ini adalah salah satu momen yang penting banget buat kita berdua," kata Zaskia saat ditemui di Hotel Majapahit, Surabaya, Jumat (9/8).

Zaskia juga tidak sabar untuk segera menyaksikan penayangan perdana film tersebut. Karena menurutnya film ini jadi salah satu karya hebat yang digarap suaminya tersebut.

"Kalau aku karena udah preview dan nonton duluan, aku sih malah nggak sabar pengen buru-buru besok karena aku pede banget, maksudnya sebagai pembaca Bumi Manusia, itu luar biasa banget sih," kata Zaskia.

Saking terkesannya, Zaskia dibuat kagum dengan para pemeran di dalam film ini. Nama-nama seperti Iqbaal Ramadhan, Mawar Eva De Jongh hingga Sha Ine Febriyanti mampu membuat film ini jadi luar biasa.

"Karena udah nonton, aku melihat Mawar tuh di mata aku bukan Mawar tapi Annelies, lihat mbak Ine buat ku dia adalah Nyai Ontosoroh jadi kayak terkesan luar biasa," kata Zaskia.

Bumi ManusiaBumi Manusia/ Foto: Instagram/falconpictures_

Zaskia mengaku termasuk istri yang jujur dalam memberikan dukungan kepada sang suami. Ia selalu memberikan kritikan pedas jika film karya suaminya kurang memuaskan.

"Aku kebetulan tipe istri yang selalu support dia dengan jujur, jadi tiap aku abis nonton filmnya gitu kan, pertama aku nonton terus ke premier. Kalau aku nggak suka aku akan bilang, jadi sebelum dia kena komentar orang, aku udah kasih tahu dia duluan, tapi untuk Bumi Manusia aku bilang kamu luar biasa," kata Zaskia.

Film Bumi Manusia bahkan sudah ditonton Zaskia sebelum proses editing berlangsung. Ia mengaku tak bisa berbicara apa-apa karena kagum dengan garapan suaminya itu.

"Aku udah nggak ada protes bahkan pas aku nonton tuh CGI belum jadi, gambarnya mixingnya belum kelar, tapi aku bilang sama mas Hanung kalau dia nggak kelarin itu semua aja aku sebagai penonton tetap maafin kamu, karena pas," ujar Zaskia.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/fik)
KOMENTAR
POPULER