Kisah Horor di Balik Film Scary Stories To Tell In The Dark

YOA - INSERTLIVE
Kamis, 08 Aug 2019 10:46 WIB
Kisah Horor di Balik Film Scary Stories To Tell In The Dark
Jakarta, Insertlive - Film bergenre horor yang bertajuk Scary Stories to Tell in the Dark mulai meneror bioskop Tanah Air sejak Rabu (7/8) kemarin. Film ini dibintangi deretan aktor muda antara lain, Michael Garza, Zoe Margaret Colleti, Gabriel Rush, Kathleen Pollard, dan Austin Zajur.

Di tengah filmnya yang sedang diputar, sang produser, Guillermo del Toro membagikan kisah-kisah menarik tentang kru filmnya yang berhasil mengadaptasi makhluk-makhluk yang ada dalam buku asli Scary Stories to Tell in the Dark.

Sebenarnya, menurut America Library Association, pada tahun 1990 buku ini sempat dilarang untuk diedarkan ke publik. Sebab, buku tersebut memiliki cerita yang sangat menakutkan dan ilustrasi yang menyeramkan.

Membuat film yang diadaptasi dari buku memang lah tidak mudah. Rumah produksi film harus menyamakan latar dan tokoh menjadi sejalan dengan apa yang digambarkan oleh buku.

"Kami mencoba untuk memberikan makhluk yang juga memiliki kesan hitam putih sesuai dengan ilustrasi asli filmnya," ungkap Del Toro saat menceritakan film tersebut.

Kisah Horor di Balik Film Scary Stories To Tell In The DarkFoto: Instagram/deviiiluth

"Kami berusaha membuat  makhluk-makhluk itu seperti kehabisan warna. Kamu tahu? Kami mencoba membuat perkamen warna kuning, ya seperti campuran warna putih dan kuning. Kamu juga melakukan desaturasi secara keseluruhan dan menggunakan pencahayaan dengan berbeda-beda pula," kata Del Toro melansir Comicbook.

Scary Stories to Tell in the Dark memiliki setting tahun 1968 di Amerika. Menceritakan tentang seorang gadis yang memiliki rahasia mengerikan. Kemudian mengubah hidupnya yang menderita menjadi cerita yang mengerikan dalam sebuah buku.

Waktu berlalu hingga akhirnya buku tersebut ditemukan oleh sekelompok remaja kota yang melakukan aksi nekat menerobos rumah berhantu.


[Gambas:Video Insertlive]

(yoa/fik)
KOMENTAR
POPULER