Video 'DNA' Antar BTS Capai Rekor Baru

Syafrina Syaaf - INSERTLIVE
Senin, 10 Jun 2019 09:53 WIB
Video 'DNA' Antar BTS Capai Rekor Baru
Jakarta, Insertlive - Grup musik K-pop, BTS, terus mencetak prestasi sembari menyelesaikan tur konser mereka di panggung dunia.

Hari ini (10/6), pukul 3:44 pagi waktu Korea Selatan, video musik BTS yang berjudul DNA telah ditonton oleh lebih dari 750 juta kali di YouTube.

Rekor tersebut menjadikan RM, Jungkook, Suga, V, J-Hope, Jin, dan Jimin sebagai grup asal Korea Selatan pertama yang mencapai jumlah penonton video klip dengan jumlah mengejutkan tersebut.



Foto: Frazer Harrison/Getty Images


Video klip DNA kali pertama dirilis pada 18 September 2017 di Korea Selatan waktu setempat. Artinya, BTS membutuhkan waktu lebih dari satu tahun, delapan bulan, dan 21 hari untuk mencetak sejarah dengan jumlah penonton mencapai ratusan juta.

DNA merupakan salah satu lagu dari album Love Yourself: Her yang menjadi tonggak awal BTS dikenal secara global. Pasalnya, lagu ini berhasil masuk dalam tangga lagu Billboar Hot 100 selama empat pekan.

Pada Februari tahun 2018, Recording Industry Association of America memberikan sertifikat emas untuk BTS berkat kesuksesan DNA.

(des/des)
KOMENTAR
POPULER