Cetak Sejarah, BTS Grup Kpop Pertama Tampil di Wembley Stadium

Syafrina Syaaf - INSERTLIVE
Selasa, 04 Jun 2019 07:06 WIB
Cetak Sejarah, BTS Grup Kpop Pertama Tampil di Wembley Stadium
Jakarta, Insertlive -
BTS telah menaklukan industri musik dunia. Sejumlah prestasi dan rekor telah diraih oleh grup musik asal Korea Selatan ini.

Sekarang, Bangtan Boys atau BTS mencetak sejarah sebagai grup musik Korea Selatan pertama yang mengadakan konser di Wembley Stadium, Inggris.

BTS sukses menggelar konser pertama mereka di Wembley pada hari Sabtu (1/6) dan Minggu (2/6) kemarin. Sebanyak 60.000 ARMY (sebutan penggemar BTS) datang meramaikan konser dan setia menyanyikan sebanyak 24 lagu bersama sang idola.



Cetak Sejarah, BTS Grup Kpop Pertama Tampil di Wembley StadiumFoto: Twitter/BTS_TWT



"Kalian (Wembley) memiliki banyak musisi hebat bermain di sini, mereka adalah musisi legendari, The Beatles, Coldplay, Ed Sheeran, dan Adele. Kami tak perlu menyebutnya satu per satu," ujar Kim Nam-Joon atau RM di tengah-tengah perhelatan konser tersebut.

"Britania Raya seperti dinding yang tinggi untukku. Kalian sekarang telah membantu kami untuk meruntuhkannya," imbuhnya.

BTS mengadakan konser di Wembley Stadium selama dua hari dari rencana hanya satu hari. Hal ini dikarenakan permintaan tiket yang sangat tinggi, sehingga mengharuskan mereka menggelar konser selama dua hari.

Konser Wembley Stadium ini bisa dibilang merupakan pelengkap prestasi grup musik yang terdiri dari tujuh personel ini. Album mereka yang bertajuk Map of The Soul: Persona, telah merajai sejumlah besar puncak tangga lagu di Inggris.

Mereka juga tampil di berbagai program bergengsi internasional, seperti Britain's Got Talent, Saturday Night Live, The Late-late Show, dan masih banyak lagi. 


[Gambas:Video Insertlive]

(des/des)
KOMENTAR
POPULER