Cerita Wanita Indonesia Bintangi Drama Korea Voice 3

Finalia Kodrati - INSERTLIVE
Minggu, 02 Jun 2019 21:35 WIB
Cerita Wanita Indonesia Bintangi Drama Korea Voice 3
Jakarta, Insertlive - Drama Korea Voice 3 yang dibintangi Lee Jin Wook dan Lee Ha Na sedang populer. Drama bergenre thriller dan kriminal ini juga sangat menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Memang, ada yang berbeda dalam drama yang ditayangkan OCN tersebut. Dalam drama ini, terdapat salah satu artis Korea yang menggunakan dialog dengan Bahasa Indonesia. Tak hanya itu, drama ini juga dibintangi orang Indonesia.

Ia adalah Yannie Kim. Bagi pecinta K-Pop, nama Yannie Kim memang tidak asing lagi. Ia sudah membintangi sejumlah drama Korea populer seperti Yongpal, Hospital Ship dan masih banyak lagi.

Kini, Yannie kembali menjadi perhatian berkat perannya dalam drama Voice 3. Di drama tersebut, Yannie ditangkap kepolisian Korea karena diduga melakukan percobaan pembunuhan. Yannie pun menceritakan proses dirinya terlibat dalam drama tersebut. Hal itu diungkapkan Yannie dalam Instagram miliknya. Ibu dua anak ini mengaku hampir tak lolos casting di drama tersebut.

"alasannya bukan karena diragukannya akting aku, tapi karena umur aku yg di anggap terlalu tua untuk peran pertiwi or tiwi (27 tahun lol)," tulis Yannie.

Yannie tampil di episode 5 dan 6 yang berjudul, The Secret of Sumpitan. "Casting kali ini aku lebih mudah hanya mengirim PPT profile dan photo.
jadi pihak team PH terutama sang sutradara untuk lebih meyakinkan lagi kalo wajah aku cocok untuk memerankan karakter tiwi akhirnya minta video rekaman no filter no edit dan saat itu juga aku di tlp untuk kirim video terbaru saat itu juga sambil menunjukan jelas warna rambut dll," ujarnya. Hanya dalam waktu 10 menit, ia diterima untuk menjadi peran pendukung di drama Voice 3.

"Aku baca dan aku pelajari storynya cukup menarik dan aku merasa tertantang dan antusias karena cukup dapat durasi panjang.
Apalagi aku satu scene dengan semua pemain utama," katanya menjelaskan.

Hanya saja, awalnya, ia harus berperan sebagai Loan asal Vietnam. Ia pun merasa janggal karena Yannie mengetahui bahwa Sumpitan adalah alat berburu tradisional suku pulau Indonesia. Ia pun meyakinkan tim produksi untuk mengganti perannya sebagai orang Indonesia.
Yannie Kim dan Lee Ha NaFoto: Instagram/Yannie_Kim
Yannie Kim dan Lee Ha Na


Pada awalnya, pihak rumah produksi menyatakan bahwa ini hanyalah peran. Namun, ia tak menyerah. Ia berusaha agar idenya untuk berperan sebagai orang Indonesia diterima. Namun, rumah produksi itu menolak ide Yannie. Tetapi, keinginan Yannie akhirnya terkabul. Dua hari sebelum jadwal syuting, ia kembali dipanggil rumah produksi tersebut. Setelah bertemu dengan sutradaranya, mereka menjelaskan bahwa perannya diganti bukan lagi orang Vietnam melainkan sebagai orang Indonesia bernama Pertiwi.

"Dengan syarat aku harus membantu menterjemahkan bagian2 script dengan bahasa Indonesia dan mencari nama keterangan data pemain Vietnam," ungkapnya. Episode yang menghadirkan Yannie Kim sudah tayang. Akting Yannie pun mendapat pengakuan dari penonton.

Yannie Kim dan Lee Ha NaFoto: Instagram/Yannie_Kim
Yannie Kim dan Lee Ha Na
(fik/fik)
KOMENTAR
POPULER