Rayakan Ulang Tahun ke-17, Maliq & D'Essentials Gelar Konser

Egy Atmaja - INSERTLIVE
Minggu, 21 Apr 2019 12:48 WIB
Untuk merayakan ulang tahun ke-17, Maliq & D'Essentials siap menggelar konser di beberapa pulau di Indonesia.
Jakarta, Insertlive - Grup musik ternama, Maliq & D'Essentials, tengah berbahagia menanti perayaan ulang tahun mereka yang ke 17. Grup yang terdiri dari Angga Puradiredja, Rivani Indriya Suwendi, Jawa, Widi Puradiredja, Arya Aditya Ramadhya, dan Ilman ibrahim itu pun merencanakan untuk menggelar konser.

Konser tersebut akan diadakan di beberapa pulau di Indonesia. Meski masih dalam tahap perencanaan, Maliq & D'Essentials berharap bisa singgah di semua pulau yang ada di Indonesia.

"Ada rencana tur untuk merayakan 17 tahun di beberapa pulau. Sekarang masih dalam tahap perencanaan kita belum pasti berapa titiknya. Semoga semua pulau Indonesia bisa sampe," kata Angga di Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4).


Selain menggelar konser, Maliq & D'Essentials juga telah mempersiapkan album terbarunya. Ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda, grup musik beraliran jazz itu pun rekaman di salah satu studio musik legendaris di London, Abbey Road Studio.

Maliq & D'EssentialsFoto: Egy Atmaja
Maliq & D'Essentials
"Baru bulan Desember idenya keluar, kebetulan tahun ini Maliq 17 tahun, dan idenya yang tercetus itu rekaman di studio Abbey Road Studio dan kesampean di Februari," ujar Indri.

"Semoga bulan depan atau bulan berikutnya (album terbaru) sudah bisa dinikmati," sambungnya.

Bagi Maliq & D'Essentials, hal itu dilakukan guna mengapresiasi hasil kerja keras mereka selam 17 tahun ini. "Buat kita itu suatu pengalaman yang sangat besar ya seperti kita mengapresiasi apa yang kita kerjakan selama ini jadi kita pilih studio yang sangat legendaris," kata Angga.

Maliq & D'Essentials dibentuk 15 Mei 2002 silam. Mereka memulai kariernya sebagai musisi di sebuah kafe hotel berbintang di Jakarta. Kini Maliq & D'Essentials sudah merilis sebanyak sembilan album dan memenangkan beberapa penghargaan di ajang musik.

[Gambas:Video Insertlive]

(agn/agn)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER