Cerita Pengalaman Para Pemeran Film 'Pocong The Origin'

Edy Santoso - INSERTLIVE
Kamis, 11 Apr 2019 22:19 WIB
Cerita Pengalaman Para Pemeran Film 'Pocong The Origin'
Jakarta, Insertlive - Film horor Indonesia berjudul Pocong The Origin akan segera tayang di bioskop. Film garapan sutradara Monty Tiwa ini dibintangi sejumlah artis seperti Tyo Pakusadewo, Surya Saputra, Samuel Rizal, Nadya Arina, Della Dartyan.

Bercerita soal seorang pembunuh berdarah dingin bernama Ananta yang dieksekusi mati. Ia diketahui memiliki ilmu hitam banaspati sehingga harus dikuburkan di kampung halaman agar tidak terjadi sesuatu yang buruk.


Surya Saputra sendiri berperan sebagai sosok pocong Ananta dalam film ini. Ia mengaku memiliki phobia terhadap kesempitan dan gelap tapi merasa tertantang untuk berakting sebagai pocong di film tersebut.

"Salah satu alasan gue ngambil karena gue takut, kalau orang normal, gue phobia ngapain gue ambil, gue mau suatu hal yang mengganggu ini hilang, karena belum ada lagi kejadian yang buat saya ngalamain itu, sempit-sempitan lagi" kata Surya saat ditemui di jumpa pers film Pocong The Origin di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Kamis (11/4).

Surya mengaku jika berakting di film ini menjadi pengalaman paling menakutkan untuknya. Karena di film ini Surya harus berakting sambil berusaha melawan phobianya.

Pocong The OriginFoto: Instagram/pocongtheorigin
Pocong The Origin

"Film ini pengalaman banget buat gue, pengalaman yang nakutin, dari ceritanya, terus pengalaman dipocongin gitu, di tempatnya pun nyeremin, moga-moga kerasa di filmnya," ujar Surya.

Aktor lainnya Samuel Rizal berperan sebagai Yama, seorang sipir yang bertugas mengantar jenazah Ananta ke kampung halamannya. Ia mengaku tidak punya pengalaman mistis selama di lokasi syuting meski mendengar banyak rekan-rekannya yang mengalami kejadian aneh.

"Kalau di lokasi, denger-denger banyak, yang mengalami juga gue denger ada, cuman buat gue sendiri untuk di lokasi nggak ada," kata Rizal.

Rizal juga mengaku jika mengalami sedikit kesulitan untuk berakting kembali di film horor. Namun hal itu bisa diatasinya berkat bantuan dari sutradara, Monty Tiwa.

"Karena ini film horor kedua gue tapi jaraknya agak jauh jedanya, pasti yang namanya miss pas lagi syuting itu ada, cuman karena dibantu sama mas Monty, gue jadi keinget lagi, gue jadi bisa menjalani syutingnya dengan baik," ujar Rizal.

Rizal memang tertarik untuk menerima tawaran bermain di film Pocong The Origin. Hal itu dikarenakan karakter yang ia perankan berbeda dari film-film sebelumnya.

"Karena gue ngeliat karakter ini lain nih, didukung juga dengan pemain-pemain lain, cerita dan filmnya, cuman khusus buat gue sendiri, kenapa gue ambil peran di Pocong The Origin ini, karena gue ngeliat ada sesuatu yang beda, dan gue rasa bisa mainin, keluarin si Samuel Rizal dari comfort zone yang biasa dimainin," kata Rizal.

[Gambas:Video Insertlive]

(ikh/ikh)
KOMENTAR
POPULER